Asalam…

Tulisan ini sengaja saya terbitkan untuk memuaskan hati saya, yang lama saya penda dan ingin berbagi pengalaman dengan anda semua, sesua dengan judul posting ku kali ini, kelihatanya agak serem, namun inilah yang terjadi kala itu, demi memuaskan nafsu yang tidak jelas, anak saya benar benar jadi kelinci percobaan.

Waktu itu anak saya baru berumur 6 bulan, saya beri susu yang agak sedikit mahal, itu menurut saya, tapi tidak tahu kalau menurut sampean sampean, anak saya tidak mau asi dari ibunya, terpaksa dari 0 hari saya beri VITALAK prod dari sarihusada, waktu itu anak saya sebut daffyndra berumur 6 bulan, karena saya rasa susu agak mahal saya coba untuk improve dengan yang lebih murah.

Alhasil saya coba cari pembanding, say mencoba dengan susu agak murah tapi kandungannya tidak jauh beda (maaf tidak disebutkan), saya coba dengan takaran yang kecil, hari pertama saya lalui dengan tidak ada masalah, bgtu dengan hari kedua, anak saya cukup doyan,kemudian menginjak hari ke tiga, mulai ada gejala yang gak baik, anak saya mengalami kencing dengan intesitas yang sangat sering hampir lima menit dia kencing trus.

Pada hari itu juga di ikuti dengan suhu tinggi yang menimpa badan anak saya, saya coba langsung kedokter diperiksa dan diberi obat, tetapi doter malah bingung anak saya tidak mengalai gejala apa apa yang umumnya di alami bayi, saya coba beri obat itu, tetap juga ga turun panasnya, waktu itu pada saat kumandang subuh pada hari ke empat,anak saya minta susu karena di haus, nah kebetulan susu yang baru abis, terpaksa saya beri susu yang lama karena saya menyimpan stok yang cukup buat anak saya, stelah selang 1 jam, tiba2 panah badan anak saya turun….heran

Akhirnya saya merenung apa ini, ternyata adalah anak saya tidak mau ganti susu, wuih terpaksa saya kembali pada susu yang lama,dan anak say tidak sering kencing dan panas nya turun tiba2 tanpa minum lagi obat dari dokter tersebut.

Kesimpulannya adalah:
sesuaikan dengan keuangan anda bila anak anda tidak minum asi, pilh yang tepat yang utama adalah dengan kemampuan beli anda, jangan pernah coba ganti ganti susu walaupun itu mahal, pahami gejala jika ada anda mengganti susu,yang utama jika ganti merk susu pahami aturan takarnya, masing2 merk dan usia anak akan beda takarannya.

walasalam
daffydrablog
just another blog

